Header Ads Widget

Selamat Datang di SMP Negeri 3 Lingsar

STIL Media

Siap UNBK 2019

Menjawab kegelisahan beberapa peserta didik terkait pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, pihak SMP Negeri 3 Lingsar memastikan akan memberikan yang terbaik. Salah satunya adalah dengan mengikuti Simulasi 2 Periode 2 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Simulasi yang diselenggarakan dari tanggal 4 sampai 8 Februari 2019 ini diikuti oleh 126 peserta didik kelas IX yang terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019. Bertempat di ruang laboratorium TIK sekolah setempat, simulasi 2 periode 2 berlangsung lancar dan tertib.

Namun demikian, beberapa kendala masih dijumpai selama penyelenggaraan. Hal ini terkait dengan komputer client. Ada komputer client yang tiba-tiba berhenti mengakses laman soal. Hal ini sempat membuat peserta khawatir jawabannya tidak akan tersimpan. Namun, gerak cepat proktor dan teknisi akhirnya mampu mengatasi kendala itu.

Beberapa catatan terkait simulasi di antaranya, yaitu:

  1. Masih adanya komputer client yang Chrome-nya mengalami crash, meskipun versinya sudah diturunkan;
  2. Masih ada komputer client yang perlu diinstal ulang karena sistem Wibdows-nya mengalami gangguan;
  3. Masih belum siapnya komputer/laptop cadangan bagi peserta ujian;
  4. Ruang ujian masih memerlukan perbaikan terutama plafon.

Secara umum, permasalahan ini akan segera dicarikan solusinya. Harapannya pada saat pelaksanaan gladi bersih bulan Maret akan lebih siap lagi.

Posting Komentar

0 Komentar