Header Ads Widget

Selamat Datang di SMP Negeri 3 Lingsar

STIL Media

Penggalangan Bantuan Tahap II Bagi Siswa Terdampak Gempa SMP Negeri 3 Lingsar

Mengingat masih banyak siswa lain yang belum mendapatkan bantuan, Tim Penggalangan Bantuan SMP Negeri 3 Lingsar kembali bergerak. Tahap II pun dilakukan melalui penggalangan dana berupa donasi dan barang.

Pada tahap ini terkumpul donasi sebesar Rp3.900.000,00 dan barang-barang berupa terpal, beras, selimut, handuk, buku cerita, dan ember. Donasi berupa uang dari donatur selanjutnya dibelanjakan untuk pembelian tas, buku tulis, buku gambar, alat tulis, dan sepatu. Sedangkan bantuan berupa barang dari Lembaga Perlindungan Anak (LPA) NTB dan Saya Perempuan Anti Korupsi (SPAK) dibagikan kepada sejumlah siswa sesuai kebutuhan dan ketersediaan sumbangan.

Proses Assessment Bantuan Tahap II (Dok. Pribadi)

Bantuan yang telah disiapkan pun akhirnya didistribusikan kepada 25 siswa yang masuk dalam daftar terdampak gempa. Dimulai dari penyerahan secara simbolis oleh Kepala SMP Negeri 3 Lingsar, dilanjutkan dengan pembagian secara langsung dan diakhiri dengan penyerahan di lokasi gempa.

Baca juga: Penggalangan Dana Bantuan Tahap III Bagi Siswa Terdampak Gempa SMP Negeri 3 Lingsar

Bantuan Tahap II (Dok. Pribadi)

Penyerahan Bantuan Secara Simbolis Oleh Kepala SMP Negeri 3 Lingsar (Dok. Pribadi)

Penyerahan Bantuan Tahap II Kepada Siswa Terdampak Gempa (Dok. Pribadi)

Penyerahan Bantuan Tahap II Kepada Siswa Terdampak Gempa di Lokasi (Dok. Pribadi)

Baca juga: Laporan Pertanggungjawaban Pemanfaatan Bantuan Tahap II

Dengan mekanisme pelaksanaan yang sama seperti tahap sebelumnya, pada tahap ini pun tidak menemui kendala yang berarti. Pada tahap ini jangkauan sasaran lebih luas mencakup siswa kelas VII, VIII, dan IX yang rumahnya masuk dalam kategori rusak berat dan sedang.

Hal ini karena semakin banyak donatur yang terlibat, baik individu maupun organisasi. Berkat ketulusan hati para donatur, siswa terdampak gempa pun bisa kembali ke sekolah dengan lebih ceria.

Terima kasih untuk segala keluhuran budi Bapak/Ibu Donatur, LPA NTB, dan SPAK!

Semoga segala kebaikan mendapatkan balasan terbaik dari-Nya.

- mo –

Posting Komentar

0 Komentar